Jumat, 14 Agustus 2020

Agar bisnis stiker tak ambruk (2)

 Bisa dikatakan, bila Anda ingin membuka bisnis stiker maka lokasi usaha dan apa kemampuan yang Anda kuasi wajib menjadi pertimbangan.

Intinya, bila kemampuan yang Anda kuasai mencakup segalanya yakni ahli dalam memasang film, desain bagus, pemasangan bagus maka akan lebih baik bila Anda memulai bisnis stiker di dalam kota. Meski dengan kemampuan yang demikian, Anda bisa memilih lokasi mana saja untuk berbisnis stiker.


Namun bagi yang hanya mampu memasang stiker untuk sepeda motor, memulai usaha stiker kakilima di dekat pasar, atau di jalur yang padat sepeda motor bagus menjadi pilihan.

Hal yang terkait dengan lokasi usaha stiker dimana Anda menguasai desain dan pemasangan adalah halaman parkir.

Lebih baik kios berukuran kecil tapi halaman parkir luas, daripada kios stiker berukuran besar, namun halaman parkirnya sempit. Karena halaman parkir akan menentukan kendaraan apa yang akan mampir ke kios Anda. Bila halaman parkir Anda kecil, maka tidak bakal mungkin kendaraan yang ukurannya lebih besar dari halaman parkir akan mampir ke tempat usaha Anda.

Bila kios stiker Anda berukuran kecil namun halamannya luas, maka tronton atau bis besar akan mampir ke tempat Anda. Ingat...semakin besar ukuran kendaraan, maka keuntungan juga akan semakin besar.

Dalam pengamatan saya, usaha sticker yang mampu memiliki tempat parkir luas yang berada di jalur utama padat kendaraan. Banyak teman-teman stikeran yang memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat parkir kendaraan berukuran besar (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar